Bhabinkamtibmas Polresta Deli Serdang Mendapatkan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Silacak Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang

Personil Bhabinkamtibmas Polresta Deli Serdang mendapatkan pelatihan tentang penggunaan aplikasi Silacak. Aplikasi tersebut digunakan untuk pelacakan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi dan kontak erat Covid-19.

Aplikasi Silacak dilatihkan oleh dua narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang. Pelatihan dilaksanakan di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang, Jumat (10/09/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Deli Serdang Akbp Julianto P. Sirait, SH, SIK, Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Kompol Adi Suwignyo, Penyuluh dari Dinas Kesehatan Kab. Deli Serdang dr. Oloan Purba, Staf dari Dinas Kesehatan Kab. Deli Serdang  Yuni Tarigan, 31 (tiga puluh satu) orang personil Bhabinkamtibmas Polresta Deli Serdang dan 1 (satu) orang perwakilan Babinsa dari Koramil Lubuk Pakam.

Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Kompol Adi Suwignyo menjelaskan, Sosialiasi aplikasi Silacak bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid-19, sehingga memudahkan untuk menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga dapat segera ditangani.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memudahkan Bhabinkamtibmas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid – 19 melalui aplikasi Silacak,” ucapnya.

Dari pantauan, pelatihan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *