Taruna dan Mahasiswa Latsitardanus XLI Berhasil Renovasi Rumah Warga Tidak Layak Huni

TriBrataNewsDeliSerdang – Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. meresmikan penanaman vertivera (akar wangi) di bantaran Sungai Padang sepanjang 1200 M dan prasasti renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Nurlia oleh Taruna dan Mahasiswa Latsitardanus XLI, Senin (19/4/2021), berlokasi di Jalan Gunung Arjuna Lingkungan I, Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Kegiatan dihadiri Dandim 0204/DS Letkol. Kav. Jackie Yudha, S Sos. M.Han, Dansatlak Elang Letkol. Pnb. Anton Pallaguna, Kapolres Kota Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK, Danki SSK 4 AKP Rahadian Bayu dan masyarakat Kelurahan Mekar Sentosa.

Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada taruna dan mahasiswa yang telah memberikan motivasi untuk menyelesaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) lebih cepat dari pada waktu yang telah ditentukan.

“Kami sampaikan RTLH ini ada 20 unit yang akan dikerjakan, tapi pada saat sekarang ini dengan adanya Latsitarda, empat unit telah dilakukan pembongkaran dan telah dilakukan renovasi secara maksimal,” ujar Walikota. 

“Insya Allah jadikanlah di dalam rumah ini nanti taman surga, jadikanlah ini tempat untuk beribadah kepada Allah yaitu mendidik anak dengan sebaik-baiknya agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” kata Walikota lagi.

Walikota berharap melalui kegiatan Latsitardanus, agar terus terjalin sinergitas antara masyarakat, TNI dan Polri.

Dalam sambutan Dansatlak Elang Letkol. Pnb. Anton Pallaguna menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Walikota beserta seluruh jajaran yang telah mengakomodir segala kegiatan Latsitardanus dalam waktu yang relatif singkat dengan efektif dan efisien serta memfasilitasi segala kebutuhan.

“Yang teristimewa adalah bagaimana adik-adik kami diberikan kesempatan untuk turut bedah rumah, yang tadinya rumah tidak layak huni sehingga diluar ekspektasi bukan hanya layak huni saja namun sejajar dalam rumah,” ujarnya.

Melalui giat RTLH ini Dansatlak Elang berharap agar kiranya Taruna dan Mahasiswa memahami sebuah proses dari awal hingga mencapai sebuah tujuan, belajar tentang disiplin belajar bersungguh-sungguh, belajar tentang keseriusan belajar tentang perhatian, tanggung jawab dan terpenting belajar tentang pengorbanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *