Polresta Deli Serdang Bersama Tim Satgas Covid-19 Menjaring Ratusan Pelanggar Disiplin Masker

TribrataNewsDeliSerdang – Tim Satgas covid-19 yang terdiri dari Personil Polresta Deli Serdang, Personil Kodim 0204/DS serta Pemkab Deli Serdang ini menggelar razia serentak di dua lokasi terpisah diantaranya di Jalan Tengku Raja Muda tepatnya di depan Mesjid Muhammadiyah serta lokasi kedua di depan Bank BRI atau tepatnya di Lapangan Segitiga kota Lubuk Pakam. Senin (14/09/2020)

Adapun dari dua lokasi ini, total ratusan warga Lubuk Pakam yang terjaring razia karena tidak menggunakan masker diberikan hukuman berupa sanksi sosial, kepada pelanggar tersebut, Tim memberikan hukuman untuk menyapu jalan dan taman dengan menggunakan rompi orange bertuliskan “PELANGGAR DISIPLIN”.

Saat dikonfirmasi oleh media ini, Kapolresta Deli Serdang, Kombes.Pol Yemi Mandagi, S.IK melalui Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Choky Meliala, SIK, SH, MH mengatakan “Saat ini kita bersama Tim Satgas Covid-19 melaksanakan OPS YUSTISI dalam Rangka Pendisplinan Masyarakat dalam Protokoler Kesehatan Khususnya Pemakaian Masker dan sebagai wujud Implementasi Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tanggal 4 Agustus 2020, Perbub No. 77 Tahun 2020”

Dia menyebut, para pelanggar diberi sanksi sosial. Mulai dari disuruh menyapu jalan, nyanyi dan sanksi lainnya.

“Saat ini masih sanksi ringan yang kita berikan, dimulai sanksi sosial yaitu disuruh nyapu, disuruh nyanyi. Sengaja kita berikan sanksi sosial karena bila kita berikan hukuman fisik itu sangatlah berbahaya, karena apa, kondisi Kesehatan setiap orang berbeda-beda, takutnya terjadi hal hal yang tidak kita inginkan” ucapnya.

Salah seorang warga Lubuk pakam yang ditemui mengaku mendukung kebijakan razia masker yang dilaksanakan tim Satgas Covid-19 Deliserdang. “Saya sangat mendukung razia ini, lebih baik disanksi bersih-bersih saja, daripada suruh bayar. Ini juga jadi peringatan buat kita semua, kalau pergi kemana-mana harus selalu bawa masker, untuk sama-sama kita bersatu melawan Covid-19. Mari sama-sama kita pakai masker dan patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *