Pelaku Pengerusakan Mobil BNNK Deli Serdang Ditangkap Pihak Polresta Deli Serdang

TribarataNewsDeliSerdang – Polresta Deli Serdang tangkap pelaku pengerusakan Mobil BNN Kabupaten Deli Serdang. Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK menerangkan kejadian tersebut, Jumat (7/8) pagi.

Sat Reskrim Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan tersangka berinisial A (25) warga Desa Regemuk Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang pelaku secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap barang sebagai mana yang tercatat pada KUHPidana Pasal 170 Ayat (1).

“pada hari Rabu (5/8) pukul 10.30 wib Petugas BNNK Deli Serdang yang dipimpin oleh Kasi Berantas sedang melakukan tugas menangkap DPO Penyalahgunaan Narkoba bernama Saipul di Desa Regemuk Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang.” Ucap Kombes Yemi.

Kombes Yemi mengatakan saat petugas BNN melakukan penggeledahan di rumah pelaku, masyarakat sekitar berupaya menghalangi petugas.

“saat sedang dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, masyarakat sekitar berkumpul dan berupaya menghalangi petugas, kemudian salah seorang petugas tak sengaja menyenggol masyarakat dan menyebabkan masyarakat berkumpul semakin ramai.” Pungkasnya.

“saat petugas BNNK Deli Serdang ingin membawa tersangka DPO tersebut, petugas di halangi oleh tersangka A yang saat ini sudah kami amankan, dan masyarakat merebut paksa DPO Penyalahgunaan Narkoba tersebut.” Tambah Kapolresta.

Atas kejadiaan tersebut Petugas BNNK Deli Serdang yang sedang menjalankan tugasnya tersebut merasa terancam dan memilih meninggalkan lokasi, namun saat ingin memasuki mobil dinas milik BNN dengan nomor polisi BK 1073 M, tersangka A dan teman-temannya merusak mobil tersebut.

“A dan teman temannya melempari mobil tersebut dengan batu dan Koral, Petugas yang merasa terancam memilih meninggalkan lokasi dan membuat Laporan ke Mapolresta Deli Serdang.” Tutur Kombes Yemi.

Pada hari Kamis (6/8) di Dusun III Desa Regemuk Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Tim Tekab Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan A (25) dan 4 orang lainnya masih DPO.

“mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka, Tim Tekab berhasil mengamankan A, A mengaku melakukan pengerusakan tersebut dengan teman-temannya yang saat masih DPO.” Ujar Kapolresta.
“A terancam hukuman 5 tahun penjara, Pasal 170 Ayat (1) KUHPidana.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *