Antisipasi Pemudik, Polresta Deli Serdang Intensif Lakukan Penyekatan Arus Lalu Lintas

TriBrataNewsDeliSerdang – Dalam mengantisipasi pergerakan arus pemudik, Polresta Deli Serdang secara intensif terus melakukan penyekatan arus lalu lintas pada pos pam chek point ataupun pos pantau yang tersebar. Hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan operasi Ketupat Toba 2020.

Seperti yang tampak pada Pos Pam Chek Point 1 pada Desa Ujung Serdang Kec. Tanjung Morawa, dipimpin Kasat Lantas Polresta Deli Serdang KOMPOL Rina S. Tarigan, SIK, penyekatan arus lalu lintas dilakukan oleh personil gabungan TNI-Polri dan Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kab. Deli Serdang pada Jumat(29/05/20) merupakan langkah dan upaya Polresta Deli Serdang mengantipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Pada pelaksanaan penyekatan arus lalu lintas kali ini, dilakukan pemberhentian kendaraan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh pengemudi dan penumpang Bus/Truk serta pengendara sepeda motor, melakukan pemberhentian kendaraan yang membawa penumpang melebihi ketentuan dan melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk tidak melakukan perjalanan mudik..

Dari pelaksanaan penyekatan arus lalu lintas ini tidak ditemukan warga masyarakat pengendara atau pun penumpang kendaraan yang suhu tubuhnya diatas normal, dan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker agar menggunakannya untuk dapat melanjutkan perjalanan.

Selain itu tampak bagi kendaraan yang ditemukan tidak menjaga jarak didalam kendaraan, petugas melakukan penurunan terhadap penumpang yang berlebih sehingga terdapat jarak antar penumpang satu dengan penumpang lainnya.

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang KOMPOL Rina S. Tarigan, SIK disela sela pelaksanaan penyekatan arus lalu lintas kepada awak media yang melakukan liputan mengatakan pelaksanaan penyekatan arus lalu lintas untuk mengantisipasi arus pemudik yang akan memasuki wilayah Kab. Deli Serdang ataupun yang akan keluar dari Kab. Deli Serdang, selain itu ini juga sebagai langkah antisipasi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (covid-19). *