Dampak Pandemi Covid-19, Sat lantas Polresta Deli serdang Bantu Para Sopir Untuk Mendapat Bantuan Sosial Dari Pemerintah

TriBrataNewsDeliSerdang – Pandemi virus corona yang terjadi saat ini sangat menjadi perhatian pemerintah, dan sangat mempengaruhi Dinamika kehidupan, salah satu faktor ekonomi yang mempunyai dampak yang sangat di rasakan oleh masyarakat pada umumnya khusus nya para pengemudi angkutan umum di kabupaten Deli Serdang, karena hal tersebut Satlantas Polresta Deli Serdang membantu penyaluran bantuan sosial kepada 386 sopir angkutan umum yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Jumat (17/4/2020).

Kegiatan  tersebut berlangsung di taman lalu lintas yang berada di area Mako Polresta Deli Serdang, berhubung situasi pandemi covid-19, setiap  sopir yang akan ikut kegiatan terlebih dahulu dilakukan sterilisasi  dengan wajib mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh  serta menjaga jarak aman sesuai protokoler kesehatan.

Kemudian peserta di persilahkan masuk ke tempat dan mengisi formulir yang telah disediakan dan selanjutnya di berikan pembelajaran tentang Program keselamatan  berupa pengetahuan tentang pencegahan penyebaran covid-19 dan penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesuai program keselamatan 2020, saat kegiatan berlangsung terdapat 20 orang pengemudi yang sudah terdaftar akan menerima bantuan.

Adapun Sat Lantas Polresta Deli Serdang menjalankan Program Keselamatan terpusat dari Korlantas untuk memberikan program pelatihan dan bantuan insentif kepada supir bus,truk,kernet,supir taxi,betor dan travel sebanyak 386 orang selama 3 bulan ke depan dengan masing masing mendapatkan 600 ribu per orang, Uang  tersebut dibayarkan lewat kartu ATM BRI yg memang menjadi mitra Korlantas Polri dlm pemberian bantuan ini.

Saat dikonfirmasi ,Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasat lantas Polresta Deli Serdang Kompol Rina S.N. Tarigan SIK mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program keselamatan 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.ujarnya.

Lanjut Kompol Rina Kami menghimbau “kepada seluruh masyarakat agar mematuhi semua aturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19 ini dengan tidak berkerumun, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah dan berdiam di rumah”, tutupnya.