Buron 2 Pekan, Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Berhasil Amankan Pelaku Pembobol Rumah

TriBrataNewsDeliSerdang – Usai sudah pelarian PA alias Pendi (22). Setelah Dua pekan diburu, PA warga Dusun VI Desa Dagang Kelambir Gang Bilal Kecamatan Tanjung Morawa dibekuk Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang, Selasa (7/4/2020). PA diamankan petugas terkait kasus pembobolan rumah karyawan BUMN diDusun III, Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Informasi dihimpun, penangkapan PA alias Pendi berdasarkan laporan pengaduan korban Hartanto SE (46). Dalam LP / 145 / III / 2020 / SU / Resta DS pada Selasa (24/3/2020) itu disebutkan peristiwa pembobolan rumah korban terjadi sekira pukul 04.00 wib. 1 Laptop Mac Book Air, 1 Unit Hendphone Redmie Not 6 pro, 1 Hendphone Vivo V5, 2 ( Dua ) unit Hendphone Iphone, 1 Camera Pola roid, uang tunai sebesar Rp. 300.000 digasak pelaku.

Kejadian bermula diketahui oleh Alvita yang terbangun sekira pukul 04.00 wib melihat handphone yang diletaknya disamping tempat tidur sudah tidak ada lagi. Kemudian saksi membangunkan ibunya, Julia dan menanyakan handphone tersebut apakah ada diambil oleh ibunya.  

Ternyata handphone milik Julia beserta dua orang anak korban juga hilang digasak pelaku. Kemudian Julia membangunkan membangunkan Hartanto dan mengecek seluruh rumah. Pintu atas rumah sudah terbuka dan flapon rusak. Adapun barang – barang yang digasak oleh pelaku berupa 1 unit laptop macbook air, handphone merk redmi 6 pro,  1 unit handphone vivo V5, 2 unit handphone iphone,  dan 1 unit camera polaroid dan uang tunai sebesar Rp. 300.000. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp. 20.000.000 dan membuat laporan pengaduan ke Polresta Deli Serdang

Mendapat laporan pengaduan korban, Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang melakukan penyelidikan dan mengarah kepada PA alias Pendi. Pria penangguran ini dibekuk di Gang Bukit Desa Dagang Kelambir Kecamatan Tanjung Morawa. Guna pemeriksaan, PA berikut barang bukti 1 Unit Laptop MAC Book Air, 2 unit Hendphone Iphone, 1 unit Camera Polaroid diamakan ke Sat Reskrim Polresta Deli Serdang guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Mhd. Fidaus, SIK ketika dikonfirmasi membenarkan diamankan seorang pria berinisial PA oleh tim tekab Sat Reskrim, PA diduga sebagai tersangka pelaku pencurian dengan membobol rumah seorang karyawan BUMN di Tanjung Morawa dan dari PA diamankan barang bukti milik korban.

“ya benar tim kita ada mengamankan seorang pria berinisial PA beserta barang bukti, terkait pencurian dengan membobol rumah salah seorang karyawan BUMN di Tanjung Morawa, dan untuk saat ini PA beserta barang bukti kita amankan di Sat Reskrim guna proses lebih lanjut, dan kepada PA kita pesangkakan Pasal 363 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara”, ujar pria berpangkat satu bunga melati emas dipundak ini. *