Jalan Menuju Bandara Kuala Namu Sering Dijadikan Tempat Ajang Balapan Liar, Polsek Batang Kuis, Polresta Deli Serdang Lakukan Patroli Hunting.

Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Batang Kuis melakukan patroli dan hunting, Jumat (14/02/2020) dini hari

Kegiatan kali ini dilaksanakan oleh personil Polsek Batang Kuis dan gabungan personil dari Polresta Deli Serdang. Patroli hunting yang dilakukan pada dini hari tersebut dengan cara menyisir Jalan besar jalur Bandara Kuala Namu yang masuk diwilkum Polsek Batang Kuis, Polresta Deli Serdang.

Petugas yang melaksanakan patroli dan hunting memilih jalan tersebut karena merupakan akses utama masyarakat untuk menuju Bandara Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang. Selain akses jalan menuju bandara, jalan tersebut juga sering digunakan sebagai tempat ajang adu kecepatan yang dilakukan secara ilegal saat menjelang dini hari. Mengantisipasi adanya kegiatan adu kecepatan yang dilakukan secara illegal tersebut, unit patroli Polsek Batang Kuis melakukan pemantauan secara intensif.

Dalam kegiatan patroli yang dilakukan hingga dini hari tersebut, tidak ada aktifitas dari kegiatan balap liar, walaupun tidak adanya aktifitas balap liar, Unit Patroli Polsek Batang Kuis beserta patroli Polresta Deli Serdang, tetap melanjutkan kegiatan hingga menjelang pagi. Kegiatan balap liar, selain berbahaya, juga sangat membuat resah pengguna jalan tersebut.

Dilain tempat, salah satu warga yang diketahui bernama Bayu Anggara yang juga Kepala Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, menyampaikan terima kasih kepada unit patroli Polsek Batang Kuis, yang telah peduli terhadap keamanan wilayah khususnya Desa Sena, sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Jalan dibangun bukan untuk balap liar, Saya berterima kasih kepada Polsek Batang Kuis yang telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, apalagi jalur Bandara Kuala Namu adalah etalasenya Propinsi Sumatera Utara”, ucap Kepala Desa.

Tinggalkan Balasan