Beri Rasa Aman Dan Nyaman Masyarakat Sebagai Problem Solving Dalam Penyelesaian Masalah

TriBrataNewsDeliSerdang ­– Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, kehadiran personil Polri akan senantiasa dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, salah satunya adalah sebagai sarana penyelesaian masalah perselisihan antar warga dengan Problem Solving.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang pada Desa Tanjung Bampu Kec. STM. Hulu menunjukan perannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan menjadikan dirinya sebagai sarana Problem Solving dalam menyelesaikan permasalahan perselisihan diantara warga Desa binaannya.

Bertempat diaula Kantor Desa Tanjung Bampu pada Rabu (12/02/20), Brigadir Sopian Ginting selaku personil Bhabinkamtibmas hadir untuk menengahi perselisihan warga dengan melakukan mediasi. Adapun warga yang berselisih yaitu antara saudara Morel Sembiring dengan saudara Robah Nasution.

Sebagaimana informasi yang dihimpun oleh awak media, antara keduanya telah terjadi perselisihan yang berkahir dengan perkelahian antara keduanya. Dengan sikap yang bijak dari Brigadir Sopian Ginting dalam menengahi permasalahan tersebut akhirnya diantara keduanya mengakui kesalahan masing-masing dan dengan berbeser hati diantara keduanya untuk saling memaafkan yang akhirnya permasalahan tersebut pun berakhir dengan  cara kekeluragaan untuk berdamai.

Turut hadir dalam Problem Solving ini, Kepala Desa Tanjung Bampu, Babinsa Desa Tanjung Bampu serta kedua warga yang berselisih dengan didampingi istrinya masing-masing.

Brigadir Sopian Ginting mengatakan, penegakan hukum tidak serta merta harus dilakukan dengan cara upaya paksa, namun dengan media Problem Solving ini penyelesaian perselisihan antar warga dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan. “disinilah kehadiran kami selaku anggota Polri bertugas sebagai Bhabaimkamtibmas yang sangat dibutuhkan ditengah tengah masyarakat. (Rm) *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.