Pimpin Sidang BP4R Terhadap Personilnya Yang Akan Menikah, Kabag Sumda Polresta Deli Serdang : “Setia dan Saling Mendukung”

TribrataNewsDeliSerdang – Sebelum melangsungkan pernikahan didalam kedinasan Kepolisian, setiap anggota dan pasangannya wajib terlebih dahulu mengikuti sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R). Rabu (12/02/2020).

Sidang BP4R yang dilaksanakan di Aula Tri Brata Polres Deli Serdang ini  merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi sebelum diberikannya izin untuk menikah bagi personil Polresta Deli Serdang.

Sebagai pimpinan sidang Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait SH SIK yang diwakili oleh Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Nurheini Manalu Pimpin langsung giat Sidang BP4R .

Turut hadir selaku Wakil Ketua Sidang, AKP Zulhafni, Mewakili Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang, Ny .Oktavianus dan Personil Sie Propam Polresta Deli Serdang

Dalam sidang BP4R, Kompol Nurheini Manalu selaku pimpinan sidang menekankan kepada personil dan pasangannya masing-masing agar mempersiapkan diri menuju rumah tangga yang sakinah mawaddah dan warahmah.

Lebih jelasnya Kompol Nurheini menyampaikan “kepada keduanya agar mengerti tugas dan peran dalam mengarungi bahtera rumah tangga nantinya. Agar setiap pasangan selalu setia dan mendukung setiap kegiatan suami sebagai anggota Polri dan apabila nanti sudah resmi menjadi Bhayangkari, agar kiranya dapat aktif dalam segala kegiatan Bhayangkari di Polres ta Deli Serdang”.

Sidang BP4R merupakan prasyarat yang harus dipenuhi oleh seluruh anggota Polri untuk melengkapi administrasi pernikahan resmi di KUA setempat sehingga sah secara hukum negara.

Adapun personil yang mengikuti sidang BP4R ini yakni sebanyak 9 personil polki didampingi calon bhayangkari masing – masing serta dihadiri oleh keluarga dari kedua pihak. (*)

Tinggalkan Balasan