Polresta Deli Serdang FC Akui Keunggulan PSMS Medan Pada Laga Uji Coba

TriBrataNewsDeliSerdang – Polresta Deli Serdang FC harus mengakui keunggulan PSMS Medan pada laga uji coba yang berkesudahan dengan skor akhir 0-2 untuk kemenangan PSMS Medan, Rabu (05/02/20).

Pertandingan uji coba yang dihelat distadion Teladan Medan ini turut langsung disaksikan oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK beserta para pejabat utama Polresta Deli Serdang dan didampingi oleh Sekum PSMS Medan Julius Raja, Manager PSMS Medan Mulyono Simatupang dan juga Ketua Askot PSSI Kota Medan H. Iswanda Nanda Ramli yang sebelum pertandingan dimulai tampak melakukan foto bersama dengan kedua kesebelasan.

Pertandingan uji coba kali ini mampu menyedot perhatian pecinta sepak bola Kota Medan dengan penuhnya tribun tertutup oleh penonton yang hadir. Tak mau kalah akan hal itu, tampak juga ratusan personil Polri baik dari personel Polresta Deli Serdang dan personel Polda Sumut ataupun Polertabes Medan memenuhi bangku penonton tribun tertutup untuk saling mendukung dengan sportif kedua kesebelasan. Dan rasa penasaran para penonton pun terbayarkan dengan pertandingan yang disuguhkan oleh kedua kesebelasan sangat menarik dengan saling jual beli serangan.

Dimenit menit awal pertandingan tampak para pemain Polresta Deli Serdang FC tidak gentar dengan nama besar PSMS Medan dengan meladeni permainan terbuka dengan umpan satu dua dari kaki kekaki. Namun solidnya lini tengah PSMS Medan serta kokohnya benteng pertahanan PSMS Medan sangat sulit bagi para pemain Polresta Deli Serdang FC untuk melakukan tekana. Memasuki menit 10 babak pertama, PSMS Medan mulai mengambil inisiatif menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan, namun pertahanan Polresta Deli Serdang FC yang dikomandoi Bima masih dapat mengahalau setiap serangan dari PSMS Medan.

Memasuki menit 30 babak pertama, para pemain PSMS Medan menunjukan level bahwa meraka dalah klub kebanggaan kota Medan yang akan menghadapi kompetisi Liga 2 2020 ini dengan terus mengurung pertahanan dari Polresta Deli Serdang FC. Dan tepat pada menit 32 kemelut yang terjadi didepan gawang Polresta Deli Serdang membuahkan hadiah penalty untuk PSMS Medan dikarenakan tekel keras Baginda Sahnur terhadap salah satu pemain PSMS Medan. Rahmat Hidayat yang dieprcaya menjadi algojo pun tidak menyianyiakannya dan merubah skor 0-1 untuk keunggulan PSMS Medan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua PSMS Medan banyak melakukan pergantian pemain dan merubah cara pola permainan untuk mengurung pertahanan Polresta Deli Serdang. Hasilnya pada menit 65 melalui sontekan Fiwi Dwipan merubah skor 0-2 untuk kemenangan PSMS Medan yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Usai pertandingan Manager Tim Polresta Deli Serdang FC AKP Alexander Piliang mengaku sangat puas dengan penampilan dan semangat juang para pemain yang dapat mengimbangi kecepatan serta pola permainan para pemain PSMS Medan. “jelas levelnya berbeda, PSMS Medan dengan nama besar dan berkompetisi di Liga 2 PSSI, tetapi anak-anak mampu memberikan perlawanan dan membuat pertandingan sangat menarik, banyak pelajaran yang kita dapat dari uji coba kali ini dan kita dapat melihat kelemahan yang harus dibenahi untuk persiapan menuju babak delapan besar Inalaum Cup nantinya”, jelas pria yang sehari-hari menjabat Wakasat Reskrim Polresta Deli Serdang ini.

Philip Hansen pelatih kepala PSMS Medan kepada awak media menerangkan sangat terkejut dengan penampilan para pemain Polresta Deli Serdang FC, ia mengaku beberapa dari pemain Polresta Deli Serdang FC sudah layak bermain dilevel tertinggi sepak bola Indonesia yaitu Liga 2 ataupun Liga 1. “saya berharap Polresta Deli Serdang FC dapat terus eksis membina bakat-bakat muda sepak bola Deli Serdang yang nantinya dapat menjadi pemain professional diliga dan mampu memperkuat Tim Nasional kita”, ungkapnya. (Rm) *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.