Police Go To School, Wakapolresta Deli Serdang Bertindak Sebagai Pembina Upacara

TribrataNewsDeliSerdang – Dalam rangka Police Go To School, Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P. Sirait Bertindak sebagai pembina upacara di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam,Kab. Deli Serdang, Senin.(3/1/2020) Pagi.

Pelaksanaan Upacara bendera ini dilaksanakan di Halaman SMK Negeri 1 Lubuk Pakam pada pukul 07.00 wib dan di ikuti oleh seluruh siswa – siswi SMK Negeri 1 Lubuk Pakam berserta para guru-guru dan staf.

Pada saat upacara berlangsung terlihat para siswa – siswi sangat tertib dan antusias mengikuti jalan nya upacara pengibaran bendera Merah-putih tersebut.


Dalam arahan nya kepada para peserta upacara , Wakapolresta menekankan agar siswa – siswi SMK Negeri 1 lubuk pakam tidak terlibat kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba, Pergaulan Bebas, aksi Begal, serta penyalahgunaan ilmu teknologi ( IT ) dan diharapkan selalu menaati peraturan berlalu lintas, nanti nya siswa-siswi dapat menjadi warga yang menaati aturan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.


Adapun tujuan kegiatan Police go to school ini adalah agar sejak dini siswa-siswi memahami tentang tugas-tugas kepolisian dan dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dan masyarakat, serta menanamkan para siswa-siswi untuk tidak terjerumus dalam bentuk-bentuk pelaggaran hukum serta untuk menanamkan rasa Nasionalisme yang kuat sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Ketika di konfirmasi oleh awak media selesai upacara, Wakapolresta Deli Serdang AKBP. JULIANTO .P SIRAIT, SH,S.IK mengatakan “ Ini kita lakukan untuk membina adek-adek generasi muda, karena mereka adalah masa depan Bangsa ini, kita wajib menjaga mereka dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum sehingga kita berikan pemahaman tentang Hukum dan rasa Nasionalisme “tegasnya


Kepala Sekolah SMK N.1 Lubuk Pakam Bapak SYAHRUN S.pd M.pd, saat di mintai tanggapan nya oleh awak media ini mengatakan “Sangat senang dengan kehadiran bapak dan ibu Polisi di sekolah ini, kami merasa dekat dengan aparat Kepolisian, siswa-siswi juga menjadi termotivasi untuk belajar untuk menggapai cita-cita nya.” pungkasnya.


Selain Wakapolresta Deli serdang, juga turut yang hadir Kasat Binmas AKP Kristin D. Purba S. Pd, Kepala sekolah SMK Negeri 1 Lubuk Pakam, Kanit Binkamsa Iptu Besli Situmorang S. Th, Kanit Binkamsa Iptu Khairil Anwar,Kaurmintu Ipda Linda Barus dan anggota Sat Binmas Polresta Deli serdang.


Upacara Bendera kemudian selesai Pukul 08.30 wib dan di akhiri dengan foto bersama rombongan Wakapolresta dengan Siswa-siswi dan guru serta para staf SMK Negeri 1 Lubuk Pakam tersebut.

Tinggalkan Balasan