Polresta Deli Serdang Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri Terkait Evaluasi Dan Standarisasi Kualitas Pakaian Dinas Harian (PDH)

TriBrataNewsDeliSerdang – PolrestaDeli Serdang menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri dalam rangka pelaksanaan penelitian “Standarisasi dan evaluasi  Kualitas mutu  Pakaian Dinas Harian (PDH) untuk polisi berseragam dan tidak berseragam guna mendukung tugas pokok Polri” diwilayah Polda Sumut khususnya Polresta Deli Serdang, Selasa (28/01/20).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK menyambut langsung kedatangan Tim Puslitbang Polri di Mapolresta Deli Serdang, kemudian dilanjutkan dengan arahan oleh Tim Puslitbang Polri  dan bimbingan serta pengisian quisioner dengan koresponden peserta Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK para Kabag serta Kasat Polresta Deli Serdang dan juga personil Polresta Deli Serdang yang ditunjuk sebagai peserta koresponden.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indoneisa Raya oleh seluruh peserta, kemudian kata sambutan dari Kapolresta Deli Serdang, dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan oleh Kombes Pol Drs. Syamsuddin Djaenieb, MM selaku Ketua TIM Puslitbang Polri, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari Drs. Priya Hendana, S.Sos, MPA, P.hd selaku Konsultan Puslitbang Polri dan terakhir pengisian quisoner koresponden oleh seluruh peserta yang hadir dengan menggunakan aplikasi Puslitbang Polri.

Kunjungan Tim Puslitbang ini dalam rangka mengevaluasi standarisasi kualitas Pakaian Dinas Harian (PDH) personil, pembgian dan pengadaan dari Mabes Polri maupun Polda Sumut terkait perbedaan norma Indeks baik Indeks harga bahan pakaian dan indeks ongkos jahit harga dipasaran dengan pengadaan dari Logistik Polri.

Dalam arahannya Kombes Pol Drs. Syamsuddin Djaenieb, MM selaku Ketua TIM Puslitbang Polri menjelaskan mengapa pakaian seragam itu penting, karena seragam dinas Kepolisian merupakan Icon, Jati diri, Soliditas, Esprite de corp dan performance setiap anggota Polri dalam pelaksanaan dinas.

“Pelaksanaan penelitian ini bertujuan Meningkatkan standar kualitas bahan baku pakaian dinas harian polisi yang sesuai dengan tingkat keselamatan, keamanan, kenyamanan, kesehatan, keandalan dan ketahanan, menentukan standardisasi kualitas bahan baku pakaian dinas harian polisi dari aspek warna, komposisi, nomor benang, anyaman dan jahitan serta dapat menemukan faktor kendala yang mempengaruhi kualitas pakaian dinas harian polisi” jelas Kombes Pol Drs. Syamsuddin Djaenieb.  (Rm)*

Tinggalkan Balasan