Polres Deli Serdang Serahkan Empat Pelajar dan Satu Tukang Parkir yang Positif Narkoba Ke BNNK

TribrataNewsDeliSerdang – Dalam pelaksanaan Patroli Gabungan TNI Polri di seputaran wilayah Kab. Deli Serdang pada hari Jumat tanggal 27 September 2019 sekira Pukul 11.40 wib. Tepatnya di depan Polsek Tanjung Morawa, Tim Patroli Gabungan berhasil mengamankan 1 unit mobil truck cold diesel BK 9613 XC yang mengangkut para pelajar dari Kab. Sergai (Wilkum Polres Serdang Bedagai) sebanyak 39 orang dengan tujuan melakukan unjuk rasa ke wilkum Polrestabes Medan.

Pada saat itu juga, turut diamankan barang bukti berupa 1 (satu) bilah kapak buatan (ditemukan telah dibuang diatas rumput), Spanduk terbuat dari kain sbyk 3 lembar,Spanduk terbuat dari karton sebanyak 5 lembar, 1 (satu) botol Cat pilox dan 23 unit handphone.

setelah dilakukan tes urin kepada para pelajar tersebut oleh unit reskrim Polsek Tanjung Morawa dan didapatkan 2 orang positif pengguna narkoba, adapun mereka diantaranya berinisial RW (18),pelajar dan AM (17),pelajar, kedua nya berasal dari kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Sergei.

Kemudian Tim patroli Juga kembali mengamankan Para Pelajar yang akan bergerak melaksanakan unras di Medan yang berkumpul di Sekitaran Gang Mardisan Desa bangun Sari Kec. Tanjung Morawa tepatnya di depan SPBU. dan di lakukan tes urine didapati 3 orang positif pengguna Narkoba, mereka diantaranya berinisial AH (19) tukang parkir, alamat Kec. Perbaungan dan HM (17) pelajar,alamat Kec. Lubuk Pakam serta AI (19), beralamat di Kec. Tanjung Morawa.

Selanjutnya Keempat pelajar serta seorang Tukang Parkir yang terjaring dan positif menggunakan Narkotika jenis Shabu tersebut diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Deli Serdang.

Guna proses hukum selanjutnya sat Narkoba Polres Deli Serdang memanggil para guru sekolah dan orang tua masing -masing pelajar dan Kepala Desa nya dan diberikan arahan oleh Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK dan Waka polres Deli Serdang Kompol Hendrawan SIK dan selanjutnya 3 orang diserahkan kepada BNK Kab Serdang Bedagai yaitu 2 orang pelajar dan seorang tukang parkir, sedangkan 2 orang pelajar lainnya di serahkan kepada BNK Kabupaten Deli Serdang guna ditindak lanjuti proses hukum nya. Melalui koordinasi, pada hari Sabtu (28/09/19) hadir Pihak dari BNN Kab. Serdang Bedagai di Mapolres Deli Serdang tepatnya di Ruang Sat Narkoba Polres Deli Serdang.

Dalam arahan nya, Kapolres turut meminta kepada para orang tua, maupun pihak sekolah agar meningkatkan pengawasan terhadap sang anak baik itu di lingkungan sekitar maupun lingkungan sosial nya.

“Penanganan tidak hanya dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) khususnya dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, tetapi unit kecil dalam masyarakat seperti keluarga dan pihak sekolah juga memegang peranan penting dalam mencegah generasi muda menjadi korban penyalahgunaan narkoba.” Tegas Kapolres

Adapun ke 2 pelajar yakni RW (18), AM (17) dan seorang tukang parkir inisial AH (19) diserahkan oleh Wakapolres Deli Serdang Kompol Hendrawan SIK MH kepada Pihak BNNK Serdang Bedagai dan dibuatkan berita acara penyerahan. Selanjutnya Kedua Pelajar lainnya yakni HM (17) dan AI (19) diantar langsung ke kantor BNNK Deli serdang dan diserahkan langsung oleh KBO Narkoba Polres Deli Serdang IPTU R. Sianipar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.