Polres Deli Serdang Serahkan 3 Pelajar Positif Pengguna Narkoba ke BNNK Kab. Serdang Bedagai

TribrataNewsDeliSerdang – Melalui Hasil pelaksanaan Patroli Gabungan TNI Polri di seputaran wilayah Kab. Deli Serdang pada hari Jumat tanggal 27 September 2019 sekira Pukul 11.40 wib. Tepatnya di depan Polsek Tanjung Morawa, Tim Patroli Gabungan TNI – Polri berhasil mengamankan 1 unit mobil truck cold diesel BK 9613 XC yang mengangkut para pelajar dari Kab. Sergai (Wilkum Polres Serdang Bedagai) sebanyak 39 orang dengan tujuan melakukan unjuk rasa ke wilkum Polrestabes Medan.

Pada saat itu juga, turut diamankan barang bukti berupa 1 (satu) bilah kapak buatan (ditemukan telah dibuang diatas rumput),  Spanduk terbuat dari kain sbyk 3 lembar,Spanduk terbuat dari karton sebanyak 5 lembar, 1 (satu) botol Cat pilox dan 23 unit handphone.

Kemudian dilakukan tes urin kepada para pelajar tersebut oleh unit reskrim Polsek Tanjung Morawa dan didapatkan 3 orang positif pengguna narkoba, adapun mereka diantaranya berinisial RW (18),pelajar dan AM (17),pelajar.

Kemudian Tim patroli Juga kembali mengamankan Para Pelajar yang akan bergerak melaksanakan unras di Medan yang berkumpul di Sekitaran Gang Mardisan Desan bangun Sari Kec. Tanjung Morawa tepatnya di depan SPBU. Adapun Para pelajar ini kemudian di giring oleh personil menuju polsek Tanjung Morawa guna diberikan Bimbingan serta di lakukan tes Urin dan alhasil dari pengecekan urin didapati 3 orang positif pengguna Narkoba, mereka diantaranya berinisial AH (19) tukang parkir, HM (17) pelajar dan AI (19),pelajar.

Selanjutnya Para pelajar ini kemudian diserahkan kepada Personil Bhabinkamtibmas sesuai dengan desa tempat tinggal masing-masing agar dilakukan pembinaan dan diserahkan kepada keluarga khususnya orang tuanya, dan untuk yang bertempat tinggal di wilayah Kab Sergai turut diserahkan oleh Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap SH MH kepada Staf Cabang Dinas Pendidikan Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai an. Bpk Misno.

Sedangkan Keempat pelajar serta satu Tukang Parkir yang terjaring dan positif menggunakan Narkotika jenis Shabu yakni RW(18), AM (17), AH (19), HM ( 17) dan AI (19) diamankan dan diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Deli Serdang.

Adapun kelima orang ini akan diberikan arahan dan akan diserahkan kepada BNNK guna ditindak lanjuti untuk diberikan pembinaan. Melalui koordinasi, pada hari ini Sabtu (28/09/19) sekira pkl 13.30 wib telah hadir Pihak dari BNN Kab. Serdang Bedagai di Mapolres Deli Serdang  tepatnya di Ruang Sat Narkoba Polres Deli Serdang . Sebelum diserahkan kepada Pihak BNN, Kapolres Deli Serdang didampingi oleh Wakapolres memberikan arahan dan bimbingan kepada para pelajar yang mana setelah dihubungi via telepon sehingga penyerahan ini turut di hadiri oleh orang Tua, Perwakilan Pihak Sekolah, dan Kepala Desa masing – masing.

Dalam arahan nya, Kapolres turut meminta kepada para orang tua, maupun pihak sekolah agar meningkatkan pengawasan terhadap sang anak baik itu di lingkungan sekitar maupun lingkungan sosial nya.

“Penanganan tidak hanya dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) khususnya dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, tetapi unit kecil dalam masyarakat seperti keluarga dan pihak sekolah juga memegang peranan penting dalam mencegah generasi muda menjadi korban penyalahgunaan narkoba.” Tegas Kapolres

Kemudian usai dengan bimbingan dari Kapolres, selanjutnya 2 pelajar yakni RW (18), AM (17) dan tukang parkir inisial AH (19) diserahkan oleh Wakapolres Deli Serdang Kompol Hendrawan SIK MH kepada Pihak BNN melalui berita acara . Selanjutnya Kedua Pelajar lainnya yakni HM (17) dan AI (19) diantar dan diserahkan langsung oleh KBO Narkoba Polres Deli Serdang IPTU R. Sianipar dan anggota ke Pihak BNN Kab. Deli Serdang. (*)

Tinggalkan Balasan