Polres Deliserdang Terima Bantuan 35 Unit Sepeda Motor Baru Untuk Bahabinkamtibmas.

TribrataNewsDeliserdang – Polres Deli Serdang mendapat tambahan 35 Unit sepeda motor dari mabes Polri, rencana nantinya sepeda motor tersebut untuk mendukung operasional dan kegiatan personil Bhabinkamtibmas, kendaraan roda dua tersebut di serahkan langsung oleh Kapolda Sumatera utara Irjen Pol.Drs Paulus waterpaw kepada Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK, Selasa (06/03/2018) pukul 10.00 WIB, bertempat dilapangan KS.Tubun Mapolda Sumut.

Acara penyerahan kendaraan R-2 tersebut di gelar dilapangan KS.Tubun Mapolda Sumut, turut hadir Waka Polda Sumut Brigjen Pol.Agus Andrianto, SH, Irwasda Polda sumut dan Pejabat Utama Polda Sumatera Utara Serta para Kapolres Sejajaran Polda Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini Polres Deli Serdang mendapatkan 35 Unit sepeda motor merk (Honda Verza ) untuk mendukung operasional Bhabinkamtibmas yang melaksanakan tugas dilapangan sampai ke pelosok perdesaan antara unsur 3 pilar plus dalam rangka membangun sinergitas yaitu Kepala Desa, Lurah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat ditingkat desa Kelurahan sampai Kecamatan.

“Diharapkan dengan pemberian bantuan sepeda motor ini dapat memotivasi personil Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian serta menciptakan harkamtibmas dilapangan,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat memberikan sambutan.

Ditambahkan Kapolda, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak deteksi dini dikewilayahan, merupakan representasi Polri yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam mengemban fungsi pencegahan (preemtif) secara sinergis dengan Stake Holder.

“Pengemban fungsi Binmas juga berperan sebagai mata dan telinga pimpinan paling terdepan untuk melakukan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas sehingga para pengemban fungsi binmas perlu diberikan penambahan sarana dan prasarana guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.”

Senada Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK mengatakan sangat senang mendapat bantuan ranmor roda dua, nantinya sepeda motor itu akan digunakan untuk membantu dan mempermudah anggota Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas dilapangan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan